首页 > Indonesia 印尼语
云上岭南 Lingnan on the Cloud

【雲上嶺南·中印尼双语】Pameran budaya internasional: 50 negara dan wilayah, lebih dari 300 peserta pameran luar negeri

国际化文博会:50个国家地区,300多家海外展商参展

来源:羊城晚报 云上岭南 发表时间:2023-07-19 16:28

6月7日,第十九届中国(深圳)国际文化产业博览交易会(以下简称“文博会”)在深圳开幕。本届文博会以线下为主、线上线下融合的方式举办。

相比往届,本届文博会积极引进国内外高端文化产业资源,全面展示全国乃至全球文化产业发展最新成果,进一步提升文博会平台展示交易功能,加快推动文博会从“中国文化产业第一展”向“国际文化产业头部展”迈进。

本届文博会吸引法国、德国、英国、美国、加拿大、澳大利亚等50个国家和地区,超300家海外展商线上线下参展。法国工业设计协会、中法品牌美学中心等首次参展。

今年是“一带一路”倡议提出10周年,本届文博会以此为契机,在线下恢复设立“一带一路”国际展区,包括欧洲展区、亚洲展区、中东地区展区、非洲展区、拉美地区展区和文化进口贸易展区等,有助于推进文博会进出口贸易的相关机构参展,参展商结构和质量较以往各届大有提升。

其中,欧洲展区重点组织法国、德国、波兰、比利时、保加利亚等国家和地区参展;亚洲展区重点突出东盟地区在共建“一带一路”中的重要地位;中东地区展区重点突出中国与海湾阿拉伯国家携手构建面向新时代命运共同体的时代背景下的文化合作交流;非洲展区组织了马里、纳米比亚、多哥、莱索托等国家和地区参展;拉美地区展区组织了巴西、阿根廷、牙买加等国家和地区参展;文化进口贸易展区组织了捷克水晶、韩国陶瓷等内容参展。同时,该展区将新增跨境电商板块,做大做强文化产品进出口贸易。

本届文博会通过提前对接、配对、洽谈,撮合境外展商、采购商与国内展商交流合作,配套举办2023中国文化贸易发展论坛、文化进出口贸易洽谈会等多项活动,为扩大对外文化贸易搭建平台、提供支持。

与此同时,本届文博会海外专业观众数量预计有较大提升。邀境外采购商及观众线上线下观展、采购,预计有100多个国家和地区20000名海外专业观众参加。

Pameran budaya internasional: 50 negara dan wilayah, lebih dari 300 peserta pameran luar negeri

Pameran Industri Budaya Internasional China (Shenzhen) ke-19 (selanjutnya disebut sebagai “Pameran”) dibuka di Shenzhen pada tanggal 7 Juni. Pameran tahun ini diselenggarakan dengan cara yang berorientasi pada offline dan terintegrasi secara offline.

Dibandingkan dengan edisi sebelumnya, Pameran tahun ini secara aktif memperkenalkan sumber daya industri budaya kelas atas dari dalam dan luar negeri, secara komprehensif memamerkan pencapaian terbaru dalam pengembangan industri budaya di seluruh negeri dan bahkan di seluruh dunia, semakin meningkatkan tampilan platform dan fungsi perdagangan Pameran, dan mempercepat kemajuan Pameran dari “pameran industri budaya China No.1” menjadi “pameran utama industri budaya internasional”. “Pameran tahun ini menarik partisipasi dari Perancis, Jerman, Jerman dan Amerika Serikat.

Pameran ini menarik lebih dari 300 peserta pameran luar negeri dari 50 negara dan wilayah, termasuk Prancis, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia, untuk berpartisipasi secara online dan offline. Asosiasi Desain Industri Prancis dan Pusat Estetika Merek Tiongkok-Prancis ikut serta untuk pertama kalinya.

Tahun ini menandai ulang tahun ke-10 inisiatif “One Belt, One Road”, dan pameran tahun ini mengambil kesempatan ini untuk melanjutkan area pameran internasional “One Belt, One Road” secara offline, termasuk Eropa, Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, dan impor budaya Struktur dan kualitas peserta pameran telah jauh lebih baik dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Paviliun Eropa berfokus pada Prancis, Jerman, Polandia, Belgia, Bulgaria, serta negara dan wilayah lainnya; Paviliun Asia menyoroti pentingnya kawasan ASEAN dalam membangun “One Belt, One Road”; Paviliun Timur Tengah menyoroti kerja sama dan pertukaran budaya antara Tiongkok dan negara-negara Arab Teluk dalam konteks membangun komunitas takdir untuk era baru; Paviliun Afrika mengatur kerja sama dan pertukaran budaya antara Tiongkok dan negara-negara Arab Teluk. Paviliun Timur Tengah akan berfokus pada kerja sama dan pertukaran budaya antara Tiongkok dan negara-negara Arab Teluk dalam konteks membangun komunitas takdir untuk era baru; paviliun Afrika akan mencakup negara-negara dan wilayah seperti Mali, Namibia, Togo, dan Lesotho; paviliun Amerika Latin akan mencakup negara-negara dan wilayah seperti Brasil, Argentina, dan Jamaika; dan paviliun Impor dan Perdagangan Budaya akan mencakup kristal Ceko dan keramik Korea. Pada saat yang sama, area pameran akan menambahkan bagian e-commerce lintas batas untuk memperkuat perdagangan impor dan ekspor produk budaya.

Pameran tahun ini akan membangun platform dan memberikan dukungan untuk perluasan perdagangan budaya asing dengan mencocokkan, mencocokkan, dan bernegosiasi terlebih dahulu, menjadi perantara pertukaran dan kerja sama antara peserta pameran luar negeri dan pembeli serta peserta pameran dalam negeri, dan mendukung sejumlah kegiatan seperti Forum Pengembangan Perdagangan Budaya China 2023 dan Pameran Dagang Impor dan Ekspor Budaya.

Pada saat yang sama, jumlah pengunjung profesional dari luar negeri yang datang ke pameran ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan. Pembeli dan pengunjung luar negeri akan diundang untuk melihat dan membeli secara online dan offline, dan 20.000 pengunjung profesional luar negeri dari lebih dari 100 negara dan wilayah diperkirakan akan hadir.